Rekrutmen Calon Petugas Pengolahan Sensus Pertanian 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rokan Hulu

Petugas PST (Pelayanan Statistik Terpadu) hari ini dapat dilihat pada tautan ini.

Anda butuh data atau konsultasi statistik? Kini ga perlu repot-repot datang ke kantor BPS karena telah tersedia layanan secara online. Cukup klik dan kunjungi laman berikut.

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Rekrutmen Calon Petugas Pengolahan Sensus Pertanian 2023

Rekrutmen Calon Petugas Pengolahan Sensus Pertanian 2023

8 Juni 2023 | Kegiatan Statistik


Tata Cara Pendaftaran:

  1. Melakukan registrasi di aplikasi sobat dengan alamat https://mitra.bps.go.id/ untuk versi web atau download pada playstore aplikasi SOBAT BPS untuk versi android. Bagi yang sudah memiliki akun sobat BPS, langsung ke langkah 6;
  2. Tata cara registrasi aplikasi sobat dapat diunduh pada halaman beranda sobat >menu pedoman aplikasi> pdf atau dapat diunduh pada http://s.bps.go.id/pedomanSIMITRA_1407;
  3. Perlu diperhatikan, pertanyaan terkait pendaftaran menggunakan aplikasi sobat tidak dilayani. Oleh karena itu, mohon membaca petunjuk pendaftaran dengan seksama dan berhati-hari saat melakukan pendaftaran. Jika terdapat kendala verifikasi email, silahkan gunakan email baru dan melakukan pendaftaran ulang;
  4. Setelah berhasil melakukan registrasi, silahkan login menggunakan akun sobat yang sudah didaftarkan;
  5. Lengkapi biodata dan profil SOBAT anda;
  6. Pada aplikasi sobat, pilih menu daftar survei, ketik utp pada kotak pencarian, pilih Sensus Pertanian 2023-UTP Jenis Pengolahan-Bulan I (Kabupaten) dan tekan tombol daftar;
  7. Pilih wilayah Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu, dan pilih salah satu jabatan petugas yang ingin anda ikuti (Receiving Batching, Editing Coding, atau Operator Entri);
  8. Tekan tombol daftar;
  9. Selanjutnya lanjutkan pendaftaran melalui form pada tautan s.bps.go.id/rekrutmenST2023_1407. Form ini wajib diisi oleh semua pendaftar;
  10. Pendaftaran selesai. Selanjutnya akan ada tes wawancara. Silahkan menunggu pengumuman lebih lanjut pada aplikasi SOBAT atau pada sosial media (Instagram dan facebook) dan website BPS Kabupaten Rokan Hulu;
note: Bukan untuk pendaftaran PNS/PPPK

Gambaran Umum Pekerjaan

1.      Receiving Batching

  • Menerima dan memeriksa kelengkapan dokumen dari petugas lapangan;
  • Mengelompokkan dokumen berdasarkan kategori tertentu;
  • Input penerimaan dokumen kedalam SIPMEN (Sistem Informasi Penerimaan Dokumen);
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.

2.      Editing Coding

  • Melakukan editing, pengecekan isian dokumen sesuai dengan aturan atau rambu-rambu kuesioner ST2023;
  • Melakukan coding, pengecekan , dan pengkoreksian jawaban ke kode jawaban yang telah disediakan;
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.

3.      Operator Entri

  • Melakukan kegiatan memindahkan data dari kuesioner cetak yang telah diperiksa dan dikoreksi ke aplikasi data entri BPS (bukan Microsoft Excel) dengan menggunakan laptop/komputer;
  • Bekerja sama dan berkoordinasi dengan petugas editing-coding untuk memperbaiki kesalahan dokumen;
  • Membantu melakukan ecaluasi dan perbaikan data sampai bebas dari error (kesalahan) dan ketidakwajaran;
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.
Persyaratan Umum Petugas Pengolahan ST2023
  1. Berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat
  2. Mahir mengoperasikan komputer/laptop
  3. Bersedia bekerja terikat kontrak  (tidak dapat mengundurkan diri)
  4. Wajib mengikuti kegiatan sampai selesai selama masa kontrak
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Disiplin dan berkomitmen
  7. Wajib mengikuti kegiatan pelatihan petugas pengolahan ST2023

Persyaratan Khusus Petugas Receiving & Batching

  • Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Rokan Hulu (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 17.00 WIB  selama kegiatan berjalan.

Persyaratan Khusus Petugas Editing & Coding

  • Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Rokan Hulu (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 15.00 WIB (Shift I), 15.00 sd. 22.00 (Shift 2) selama kegiatan berjalan. Shift ditentukan oleh BPS Kabupaten Rokan Hulu.

Persyaratan Khusus Petugas Operator Entri

  • Memiliki Laptop Pribadi dengan spesifikasi minimal:

a.      Jenis Processor: Minimal Intel Core i3

b.      Memory/RAM: Minimal 4 GB

c.      Operating System (OS): Windows 7

d.      Disk 10GB (available)

  • Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Rokan Hulu (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 15.00 WIB (Shift I), 15.00 sd. 22.00 (Shift 2) selama kegiatan berjalan. Shift ditentukan oleh BPS Kabupaten Rokan Hulu.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Rokan Hulu (Statistics-Rokan Hulu Regency)Jl. Kelompok Tani No. 7

Pasir Pengaraian

Rokan Hulu

Riau

Indonesia

Telp. (62-762) 7392150

Faks. (62-762) 7392150

Mailbox : bps1407@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik